Beranda Bito Sadei Usulan Desa untuk Musrenbangcam, Kades Masih Pikir-Pikir 

Usulan Desa untuk Musrenbangcam, Kades Masih Pikir-Pikir 

5388
Usulan Desa untuk Musrenbangcam, Kades Masih Pikir-Pikir 
Tampak perangkat desa Sukau Kayo aktif melaksanakan piket desa guna mempermudah warga mendapatkan pelayanan.(foto dimas/radarlebong.com)

LEBONG ATAS, radarlebong.com – Kendatipun, pelaksanaan Musrenbangcam ( Musyawarah rencana pembangunan kecamatan ) hanya tinggal menghitung hari lagi. Namun, tampaknya, kali, beberapa desa masih pikir-pikir dulu, apa yang akan disampaikan dalam musrenbangcam tersebut.

Seperti disampaikan, Kades Sukau Kayo Rekyansa SE yang mengaku hingga saat ini desanya belum menetapkan usulan yang nantinya disampaikan dalam acara musrenbangcam.

“Untuk usulan warga yang akan disampaikan pada acara musrenbangcam belum kita tentukan. Sebab, kita masih ingin melihat dulu kegiatan mana saja yang akan direalisasikan menggunakan DD,” kata Kades.

Untuk itulah, usulan prioritas yang tidak bisa dikaper oleh kuncuran DD nantinya akan diusulkan oleh pihaknya ke Pemkab Lebong melalui Instansi terkait pada pelaksanaan musrenbangcam Lebong Atas.

“Apabila sudah ada kesepakatan bersama perangkat desa dan Toko masyarakat barulah kita persiapkan proposal dan administrasi terhadap usulan yang akan kita sampaikan pada pelaksanaan musrenbangcam,” terangnya.

Ditanyai mengenai usulan prioritas yang memang tidak bisa diakomodir oleh pemdes saat ini? dirinya mengakui jika banyak prioritas yang akan diusulkan nantinya. Namun, pihaknya akan melihat terlebih dahulu urgensi kegiatan usulan itu.

“Kalau untuk jalan putus itu masuk ke wilayah desa Pelabai. Yang jelas, kita akan lihat dulu seperti apa kondisi DD kita,” tandasnya. (dap)