Beranda Bito Sadei Vaksin Dosis 1, Masyarakat Bisa Bawa Pulang 1 Liter Migor

Vaksin Dosis 1, Masyarakat Bisa Bawa Pulang 1 Liter Migor

11633
Gawat , Pasien ISPA Terbanyak Ditangani
Kepala Puskesmas Semelako ANDI SYAHPUTRA

LEBONG TENGAH – Demi mendongkrak capaian vaksinasi di wilayah Lebong Tengah, Puskesmas Semelako menggelar Vaksinasi berhadiah minyak goreng khusus masyarakat yang belum vaksin dosis 1. Tidak tanggung-tanggung, Puskesmas menyediakan 50 liter minyak goreng dalam pelaksanaan vaksinasi yanag akan diselenggarakan besok (hari ini) hingga jumat mendatang.
“Ya kita besok (hari ini,red) dan lusa akan melaksanakan vaksinasi berhadiah minyak goreng, khusus masyarakat Lebong Tengah yang belum di suntik vaksin tahap 1, di halaman kantor puskesmas kita,” terang Plt Kepala Puskesmas, Andi Syahputra, SKep.
Lebih jauh, Ia menunturkan, pihaknya sudah mencapai 69 koma sekian capaian vaksinasi dari target yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong yakni sebanyak 9107 target. Menyisakan 1 persen lagi mencapai standar 70 persen. Terkait dengan data capaian pihaknya belum merekap secara keseluruhan untuk di upload ke aplikasi P-Care vaksin.
Sementara itu, pihaknya meminta agar masyarakat tidak terkecoh dengan vaksin berbayar. Karena tujuan dari vaksin itu sendiri bukan sebatas minyak goreng namun itu adalah langkah pemutusan mata rantai penyebaran covid-19, khususnya di Lebong Tengah.
“Harapan kita semoga saja dua hari kedepan capaian vaksinasi kita mencapai 70 persen. Sehingga dengan demikian, dengan menyusutnya jumlah target kita, maka semakin cepat juga kita akan dapat mencapai 100 persen capaian vaksinasi,” demikian Andi. (pry)