Beranda Nasional Wabub Pastikan Tahun Ini Dam Sabo Dibangun

Wabub Pastikan Tahun Ini Dam Sabo Dibangun

195
BPBD dan beberapa OPD terkait, meninjau lokasi Sabo Dam di Kecamatan Bingin Kuning.

BINGIN KUNING – Kemarin (6/5), Wakil Bupati Lebong Drs Fahrurrozi, M.Pd, turun langsung ke lokasi Dam Sabo guna melakukan sidak ke pengerjaan dam sabo. Bahkan dalam pengerjaan yang dilakukan, Wabub juga melihat apakah sesuai dengan permintaan masyarakat. Dan, Wabub pun memastikan pembangunan Dam Sabo bakal dibeton atau disemenisasi tahun ini.

“Karena solusi terbaik dalam dam sabo ini yaitu dibeton atau disemenisasi. Dan, Mudah-mudahan dapat dilakukan pengerukan dan meninggikan dam ini, kalau dam ini di beton tinggi sawah warga aman. Selebihnya lagi sabo ini bisa dijadikan objek wisata, agar dapat menambah PAD Kebupaten Lebong kedepanya,”kata Wabub saat diwawancarai media radar Lebong di lokasih pengerjaan sabo kemarin.

Selain itu wabub juga, berterimakasih kepada pihak BPBD, Kecamatan dan pihak lainnya. Karena, berkat dukungan, sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan baik. Bahkan sesuai dengan, intruksi Bupati, yaitu membuat dua jalur untuk pembanguna Dam Sabo ini.

“Setelah saya cek kelolakasih hari ini (kemarin,red), ternyata tanggul yang dibuat cukup tinggi. Dan dibuat dua jalur dalam pengerjaan dam sabo ini. Dibuatnya dua jalur ini, ada dam pertama dan dan kedua. Apabila air melewati dam pertama maka ada dam kedua yang menahan nantinya,”terang Wabub..

Jadi sekali lagi, lanjutnya , dalam pengerjaan tanggap bencana ini dapat berjalan dengan baik.

“Sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat,”singkatnya. (arp)