Beranda Bengkulu Utara Wabup BU Lepas Bantuan Beras PPKM 2021

Wabup BU Lepas Bantuan Beras PPKM 2021

182
0
Wabup BU saat melepas bantuan beras yang diperuntukkan bagi KPM dimasa PPKM 2021 kemarin

BENGKULU UTARA – Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata SE MAP didampingi Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH dan Kasdim 0423/BU Mayor CHB Teklin Hutabalian secara resmi menyalurkan bantuan beras PPKM 2021, pada Jum’at pagi (30/7) bertempat di gudang bulog Kabupaten BU. Dimana bantuan sosial ini, diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tunai (KPM BST) yang ada di Kabupaten BU.
Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP dalam sambutannya menyampaikan, bantuan beras ini merupakan program dari pemerintah pusat sebagai mana arahan dari presiden Presiden Joko Widodo bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat dalam penerapan PPKM. Untuk di Kabupaten BU sendiri bantuan beras PPKM 2021 sebanyak 25.203 KPM, yang terdaftar didalam kelompok PKH dan BST.
“Ya, ini merupakan program dari pemerintah pusat, untuk di Kabupaten BU sendiri bantuan tersebut sebanyak 25.203 KPM,” ujarnya.
Ditambahkanya, selaku pemerintah daerah pihakknya bersama jajaran forkipimda akan betul betul melakukan pengawasan agar bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik. Dirinya juga menegaskan kepada Kepala desa dan lurah agar dapat membantu kelancaran dan keamanan pada saat proses penyaluran beras PPKM dan proses administrasi PPKM 2021 ini, sehingga bantuan ini benar-benar dapat tersalurkan dengan baik.
“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat mampu sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM karena perpanjangan waktu PPKM ini yang sangat berdampak secara ekonomi kepada masyarakat,” bebernya.
Sementara itu, Kepada Dinsos BU menuturkan, bahwa penyaluran bantuan beras PPKM ini dilaksanakan selama 3 hari. Dimana untuk hari pertama ini bantuan beras ini disalurkan di 6 Kecamatan yakni Kecamatan Pinang Raya, Ketahun, Ulok Kupai, Napal Putih, Marga Sakti Seblat dan Putri Hijau. Sedangkan untuk wilayah kecamatan lainnya akan disalurkan di hari kedua dan ketiga. Untuk diketahui dirinya juga menyampaikan bahwa untuk penyedia beras yakni bulog dan untuk transporter yakni PT DNR dimana sumber pendanaan semuanya ini dari pihak Kemensos RI
“Untuk hari pertama ini kita salurkan untuk di 6 kecamatan, dan sisanya di hari kedua dan ketiga. Khusus di Kecamatan Enggano akan salurkan sesuai dengan jadwal mobilisasi disana, insha allah hari ketiga akan kita salurkan,”terangnya.
Lebih lanjut, Suwanto menuturkan, bahwa total pnerima bantuan beras PPKM 2021 ini sebanyak 25.203 KPM terdiri dari 13.772 KPM untuk penerima PKH dan 11.431 KPM untuk penerima BST, sehingga total beras yang akan disampaikan keseluruhan sebanyak 252,3 ton. Dirinya pun berharap dengan bantuan beras ini, sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM karena perpanjangan waktu PPKM ini yang sangat berdampak secara ekonomi kepada masyarakat.
“Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu untuk masyarakat di Kabupaten BU ang terdampak PPKM karena perpanjangan waktu PPKM ini yang sangat berdampak secara ekonomi kepada masyarakat,”tandasnya.(aer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here