Beranda Bengkulu Utara Wabup Hadiri Musrenbangcam Arma Jaya

Wabup Hadiri Musrenbangcam Arma Jaya

125
Wabup BU hadiri Musrembangcam Arma Jaya

BENGKULU UTARA – Wabup BU Arie Septia Adinata, SE kembali hadiri Musrembangcam di Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara. Dalam penyampaiannya, Wabup menegaskan setiap desa dan kecamatan diminta, agar cermat dalam mengusulkan kegiatan pembangunan pada saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan. Usulan itu, harus sesuai dengan skala prioritas. Kegiatan yang diusulkan juga merupakan kebutuhan mendesak, kegiatan lanjutan dari tahun-tahun sebelumnya dalam rangka fungsionalisasi kegiatan, serta kegiatan yang memenuhi kriteria teknis untuk dilaksanakan.
“Saya menekankan pelaksanaan Murenbangcam ini, diharapkan bisa menetukan atau mengusulkan apa yang menjadi usulan skala prioritas pembangunan. Untuk itu, saya minta usulan ini benar-benar dikemas dalam kegiatan Musrenbangcam ini agar lebih bermanfaat, mengedepankan skala prioritas pembangunan secara demokrasi, membuat data usulan yang nantinya diusulkan di Musrenbangkab,” ujarnya.
Lebih lanjut ia menegaskan, dimasa Pandemi Covid 19, sudah pasti banyak kegiatan pembangunan yang tertunda. Dimana Dana Desa masih di peruntukan untuk BLT, bantuan langsung tunai terhadap masyarakat, yang terdampak Covid-19. Maka itu, untuk menyeimbangi pembangunan desa yang menjadi skala kewenangan kabupaten, agar didata dan nantinya diusulkan melalui Musrenbangkab sesuai bidangnya.
“Yang pasti, kita jangan berputus asa dalam membangun daerah kita ini. Perjuangan dalam mengusulkan, saya harap semua desa tidak bosan-bosan melakukannya. Dengan harapan, ini dapat diperjuangkan bersama-sama. Kami juga dari Kabupaten, akan berupaya maksimal agar pembangunan di BU dapat diakomodir semua,” demikian Arie.(aer)