Beranda Nasional Wabup: Tanamkan Islam Paripurna Menuju Lebong Bahagia dan Sejahtera

Wabup: Tanamkan Islam Paripurna Menuju Lebong Bahagia dan Sejahtera

125
Wabup, Drs. Fahrurrozi, M.Pd, dan seluruh pejabat Pemkab Lebong berfoto bersama Ustad Ahmad Farhan, S.S, M.Si, usai peringatan Isra' Mi'raj.

//Peringatan Isra’ Mi’raj

LEBONG – Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrurrozi, mengajak seluruh kalangan masyarakat di Kabupaten Lebong khususnya yang beragama Islam untuk menanamkan Islam Paripurna (menyeluruh, red) pada kehidupan menuju Kabupaten Lebong yang bahagia dan Sejahtera. Hal ini disampaikan Wabup pada peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar Pemkab Lebong di Masjid Agung Sultan Abdullah, yang diisi dengan tausiyah dari Ahmad Farhan, S.S, MSi, Dosen IAIN Bengkulu, kemarin (19/3).
“Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW menjemput perintah Allah untuk melaksanakan Shalat bagi umat Islam. Hal ini tentunya mengandung unsur keimanan, amaliah serta ilmu pengetahuan,” kata Wabup.
Selain itu, lanjutnya, dalam ajaran Islam diajarkan bahwa seorang muslim harus mendedikasikan dirinya untuk senantiasa berbuat baik dan kasih saying antar sesama. Islam selalu mendambakan kehidupan sakinah, mawaddah, dan rahmah dan Islam adalah agama yang memberikan janji keselamatan dunia dan akhirat bagi para pemeluknya.
“Puncaknya adalah kesadaran menghadirkan Tuhan dimanapun dan kapanpun. Penting untuk ditanamnkan Islam Paripurna dalam rangka menuju Kabupaten Lebong Bahagia dan Sejahtera,” lanjutnya.
Sementara itu, Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setdakab Lebong, Fabil Rozak, SAg, MPd.I, menjelaskan peringatan Isra’ Mi’raj ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Meskipun diakuinya, pada kegiatan ini kemarin jumlah warga yang datang cukup banyak namun warga tersebut tetap menggunakan masker seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.
“Dan kita juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh, termasuk meminta warga yang datang untuk mencuci tangan serta menggunakan hand sanitaizer yang sudah kita siapkan. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” singkatnya. (cw1)