Beranda Bengkulu Utara Warga Bengkulu Utara Positif Covid-19 Bertambah

Warga Bengkulu Utara Positif Covid-19 Bertambah

27
Warga Bengkulu Utara Positif Covid-19 Bertambah
Jubir Satgas Covid 19 BU, Ujang Ismail Kabid P2P Dinkes BU

BENGKULU UTARA, radarlebong.com – Warga Bengkulu Utara positif covid-19 bertambah. Setelah sebelumnya, Bengkulu Utara sudah masuk dalam level 1, dan meningkat menjadi level 2. Update hari ini Senin (7/2) terdapat 6 kasus covid 19 yang dinilai aktif. Hal ini terungkap oleh release yang dikeluarkan Satgas Covid 19 BU, yang menyatakan BU adanya penambahan kasus orang terpapar covid 19 yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri dengan gejala ringan.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan BU Ujang Ismail selaku Juru Bicara Satgas Covid 19 BU, mengungkapkan update penambahan 6 kasus ini dimulai sejak Jum’at hingga Minggu (6/2). Ia mengungkapkan, enam pasien ini diantaranya 2 pasien merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta. Sementara, 1 pasien lainnya dinyatakan positif setelah pulang dari umroh. Kemudian, 2 orang lainnya adalah lansia dan 1 balita berusia 3 bulan.

“Untuk balita, diketahui tertular dari dua orang lansia yang merupakan kakek dan nenek balita tersebut, yang baru datang dari kota Tangerang ke Bengkulu Utara,” ujarnya.

Ujang pun menambahkan, untuk 4 pasien sebelumnya yang di release pada Kamis pekan lalu, saat ini telah terkonfirmasi sembuh. Sedangkan, dari hasil kontak tracking dan screening yang dilakukan Satgas Covid 19 BU, terhadap 20 orang dari 4 pasien ini, tidak ditemukan adanya orang yang reaktif.

“Sementara, hasil screening kita belum ada lagi penambahan yang reaktif dari kontak dengan 4 pasien sebelumnya yang telah dinyatakan sembuh. Yang pasti, kami tetap mengimbau kepada masyarakat agar dapat terus menjaga protokol kesehatan baik dimanapun, mengingat BU saat ini sudah ditetapkan level 2,” demikian Ujang. (aer)