Beranda Nasional Warga Bioa Putiak Digigit Anjing Gila

Warga Bioa Putiak Digigit Anjing Gila

84
Ngeri, Gigitan Hewan Penular Rabies Capai 81 Kasus Sasar Manusia
Korban gigitan anjing gila saat mendapatkan suntikan vaksin anti rabies dari Puskesmas Pinang Belapis. (foto dokumentasi/radarlebong.com)

LEBONG – Teror anjing gila yang terjadi di Lebong belum berakhir, bagaimana tidak setelah sebelumnya warga Kecamatan Lebong Utara yang menjadi korban gigitan anjing gila, belum lama ini warga Desa Bioa Putiak Kecamatan Pinang Belapis menjadi korban gigitan anjing gila. Meski demikian, korban telah mendapatkan penanganan medis dari pihak Puskesmas Pinang Belapis dan telah diberikan suntikan anti rabies.
Kepala Puskesmas Pinang Belapis H. Kusrin, SST, dikonfirmasi kemarin (18/8) membenarkan adanya kejadian tersebut. Meski demikian, korban ini sudah mendapatkan penangan medis dari pihaknya dan juga telah diberikan vaksin anti rabies.
“Korban sudah kita tangani, mudah-mudahan saja kondisinya lekas membaik. Dan kita juga sudah memberikan vaksin anti rabies untuk korban,” katanya.
Diceritakannya, dari informasi yang didapatkan pihaknya dari korban kejadian ini bermula saat korban tengah duduk dirumah sembari memberikan ASI kepada anaknya. Tiba-tiba, anjing gila yang lewat didepan rumahnya ini langsung masuk dan mengigit kaki korban.
“Anjing gila yang mengigigit korban ini sudah diamankan dan langsung dimusnahkan oleh warga untuk mencegah agar kejadian seperti ini tidak terjadi kembali,” terangnya.
Ditambahkannya, penanganan terhadap warga yang terkena gigitan anjing gila ini dilakukan dengan 3 kali penyuntikan. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah agar korban tidak terkena penyakit rabies yang ditularkan HPR.
“Penyuntikan ini akan kita lakukan 3 kali. Saat ini kondisi korban sudah membaik, mudah-mudahan sampai selesai masa perawatan nanti korban bisa sembuh total,” singkatnya. (rak)