Beranda Hukum Warga Embong I Masih Belum Ditemukan

Warga Embong I Masih Belum Ditemukan

315
Tim Basarnas dibantu warga melakukan pencarian di Sungai Desa Lemeu.

LEBONG – M. Teguh (45) warga Desa Embong I Kecamatan Uram Jaya yang dilaporkan hilang sejak Rabu (3/2) lalu, hingga kemarin masih belum ditemukan. Meski upaya pencarian disepanjang aliran irigasi sawah di Desa Embong I hingga ke aliran sungai di Desa Lemeu, namun korban masih belum ditemukan.
Camat Uram Jaya, Iwan Jang Jaya, SE, mengungkapkan upaya pencarian terhadap korban ini sudah dilakukan sejak Rabu (3/2) berkisar pukul 18.30 WIB setelah adanya kabar dari warga yang menyatakan korban hilang saat berada di sawah. Hanya saja, upaya pencarian yang dilakukan hingga pukul 03.00 WIB Kamis (4/2) tersebut belum membuahkan hasil.
“Tapi saat itu warga berhasil menemukan sendal milik korban yang berada di tepi saluran irigasi. Kuat dugaan, jika korban hanyut terbawa arus irigasi yang saat itu sedang deras setelah hujan deras,” katanya.
Upaya pencarian yang dibantu oleh pihak Basarnas, BPBD dan masyarakat, kembali dilanjutkan kemarin sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 19.25 WIB. Namun, pencarian yang dilakukan dengan menyusuri saluran irigasi hingga sampai di sungai Ketahun ini, masih belum berhasil.
“Tadi (kemarin, red) pencarian kita hentikan sementara pada pukul 19.25 WIB. Dan rencananya pencarian ini akan kembali dilanjutkan besok (hari ini, red),” lanjutnya.
Sementara itu, peristiwa ini bermula saat korban pergi ke sawah miliknya berkisar pukul 14.00 WIB pada Rabu (3/2) lalu. Berkisar pukul 15.00 WIB, salah satu warga Ropi bertemu dan sempat mengobrol dengan korban, setelah itu Ropi pun pulang ke desa. Namun, hingga pukul 18.30 WIB korban belum juga kembali dari sawah hingga membuat keluarga cemas dan akhirnya memutuskan untuk menyusul korban ke sawah. Begitu tiba di pondok sawah, pihak keluarga tidak menemukan adanya korban, setelah dilakukan pencarian keluarga korban hanya menemukan sendal milik korban yang berada di dekat saluran irigasi yang saat itu arusnya cukup deras. Tidak mendapati korban di pondok sawah, pihak keluarga pun melaporkan kejadian ini ke Pemerintah Desa setempat. (rak).