Beranda UTAMA Warga Lebong Tengah Terpapar Covid-19, Puskesmas Semprot Disinfektan

Warga Lebong Tengah Terpapar Covid-19, Puskesmas Semprot Disinfektan

229
Petugas Puskesmas Semelako bekerja sama dengan Pemdes setempat melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga

LEBONG – Dalam upaya meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diwilayah kerja Puskesmas Semelako Kecamatan Lebong Tengah, menyusul adanya salah satu warga di kecamatan tersebut yang suspect Covid-19, Puskesmas Semelako bersama Pemdes setempat melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.
Kepala Puskesmas Semelako, Itje Andriyani, SKM, melalui Kasi surveilans, Juniati, S.Kep, menjelaskan penyemprotan disinfektan ini dilakukan menyusul adanya salah satu warga dalam Kecamatan Lebong Tengah yang suspect Covid-19. Menindaklanjuti hal ini dan juga sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 diwilayah kerja Puskesmas Semelako, pihaknya bersama Pemdes setempat telah melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.
“Dan keluarga yang suspect Covid-19 ini telah kita minta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan. Selama masa tersebut, kita akan tetap melakukan pengawasan dan pengecekan perkembangan kondisi kesehatan keluarga tersebut,” ungkapnya.
Disisi lain, pihaknya juga menganjurkan pemdes setempat untuk memberikan bantuan jatah hidup (jadup) berupa sembako kepada warga tersebut selama menjalani isolasi mandiri. “Kita juga akan segera mengatur jadwal kunjungan untuk mengecek perkembangan kondisi kesehatan warga tadi. Kita berharap, mereka semua dapat menjalani prokes Covid-19 dan mudah-mudahan kondisi mereka lekas membaik,” singkatnya. (pry)