Beranda Bito Sadei Warga Minta Dibangun TPS

Warga Minta Dibangun TPS

18
Warga Minta Dibangun TPS
Inilah TPS yang ada di wilayah Kelurahan Pasar Muara Aman saat ini.

BINGIN KUNING, radarlebong.com – Sejumlah warga di desa Talang Leak meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lebong dapat menyediakan pembangunan Tempat Pembungan Sampah (TPS) diwilayah setempat.

Itu menyusul minimnya TPS sementara yang membuat banyak masyarakat memilih untuk membuang sampah bukan pada tempatnya dan mencemari kebersihan lingkungan.

“TPS sementara di desa kami sangat minim, jadi kami minta DLH dapat menyediakan TPS yang dimaksud. Karena sampah-sampah yang dibuang oleh masyarakat bukan pada tempatnya sudah sangat meresahkan,” ungkap Dika (30), salah satu warga setempat.

Baca Juga : Dibangun TPS, Warga Buang Sampah Dengan Baik

Ditambahkannya, Ia menilai jika penanganan sampah sangat perlu dilakukan untuk melindungi kesehatan warga. Sebab kata Dia, dengan lingkungan yang kotor dapat mendatangkan berbagai macam jenis penyakit.

“Kami berharap dinas terkait dapat lebih serisus untuk melakukan upaya maksimal dalam menangani sampah. Jangan hanya terfokus pada wilayah tertentu saja seperti Pasar Muara Aman, namun juga harus dilakukan di wilayah lain. Salah satunya di desa Talang Leak yang juga merupakan wilayah padat penduduk,” cetusnya. (arp)