Beranda Nasional Warga Reaktif Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD

Warga Reaktif Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD

230
Pemakaman salah satu warga yang reaktif Covid-19 yang sebelumnya menjalani perawatan di RSUD.

LEBONG – Salah seorang warga Kabupaten Lebong yang sebelumnya telah dilakukan swab antigen dan dinyatakan reaktif Covid-19 dan kemudian dilanjutkan dengan tes swab PCR. Hanya saja, belum lagi keluar hasil swab PCR, pasien yang sudah 2 hari dirawat di RSUD Lebong meninggal dunia.
“Pasien ini adalah warga Kecamatan Bingin Kuning, yang bersangkutan dirawat di RSUD selama 2 hari dan dari hasil tes swab antigennya dinyatakan reaktif. Namun, untuk hasil swab PCR sampai saat ini belum keluar, sehingga belum bisa diketahui apakah yang bersangkutan ini positif Covid-19 atau sebaliknya,” ungkap Kasubbag Pelayanan RSUD Lebong Syahrul Sp.SKM kepada Radar Lebong kemarin (6/7).
Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga telah melaporkan hal ini ke Satgas Covid-19 Kabupaten Lebong, sehingga proses pemakaman pasien ini ditangani oleh Satgas Covid-19 Lebong sesuai prokes Covid-19.
“Korban baru dua hari menjalankan isolasi di RSUD Lebong. Proses pemakamannya ditangani oleh Satgas Covid-19,” lanjutnya.
Terpisah, Kapolsek Lebong Selatan, Iptu Suroso, membenarkan adanya salah satu warga di Kecamatan Bingin Kuning yang meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Lebong. Ia juga mengaku, proses pemakaman warga ini dikawal dan diawasi oleh pihaknya.
“Proses pemakaman dilakukan sesuai dengan prokes Covid-19 dan dikawal oleh kepolisian. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi prokes Covid-19 sesuai dengan anjuran yang disampaikan oleh pemerintah. Dan kami juga mengimbau kepada perangkat desa setempat, agar melakukan penyemprotan disinfektan di desa tersebut serta bagi keluarga almarhum yang pernah melakukan kontak erat dengan almarhum, agar melapor kepada petugas kesehatan,” singkatnya. (arp)