Beranda Bito Sadei Warga Temukan Bonggol Bunga Rafflesia di Kebun

Warga Temukan Bonggol Bunga Rafflesia di Kebun

282
Bonggol Bunga Raflesia tumbuh di Hulu Air Tlibok Desa Embong.

URAM JAYA – Bilamana di awal tahun 2021, warga dihebohkan dengan mekarnya Bunga Rafflesia di Kecamatan Lebong Atas. Kali ini, lagi bunga yang kerap dijadikan sebagai icon Provinsi Bengkulu kembali ditemukan oleh warga.
Seperti disampaikan,Edi (50) Warga Desa Embong Uram membenarkan tumbuhnya bonggol calon Bunga Raflesia baru tumbuh di perkebunan warga yang berbatasan dengan Desa Kota Baru dan Embong Uram. Ia pun tak menyangka, jika bonggol tersebut merupakan calon bunga raflesia.
” Usai tahu, kalau ada bonggol bunga rafflesia tumbuh , saya langsung memberitahukan dengan warga sekitar,” kata Edi kepada Radar Lebong, kemarin.
Ia pun memperkirakan, jika bonggol bunga Rafflesia tersebut sudah berumur 1 minggu. bahkan yang telah menemukan salah satu warga, Bahkan bunga tersebut tumbuh di salah satu kebun warga disini bahkan kondisi bunga tersebut pada saat ini masi belum tampak mekar.
” Untuk sampai ke lokasi tumbuhnya bunga tersebut, kurang lebih sekitar 1 kilometer dari perumahan warga. Dan, kami berharap dengan adanya penemuan bunga tersebut, bagi masyarakat yang melintas atau ingin melihatnya agar selalu menjaga agar nantinya bunga tersebut bisa mekar dengan bagus,” tuturnya.(rak)