Beranda Bito Sadei Warga Terpapar Covid, Pemdes Semprot Disinfektan

Warga Terpapar Covid, Pemdes Semprot Disinfektan

194
Pemerintah Desa Limau Pit melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik.

LEBONG SAKTI – Untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat Limau Pit, dari tertularnya virus Covid-19. Kemarin (18/4), Pemdes Limau Pit melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik. Terlebih lagi, salah satu warga desa Limau Pit yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut, terindikasi tertular dan mesti dilakukan isolasi mandiri. Dugaan tersebut, berdasarkan ketetapan Pemerintah Daerah untuk melakukan isolasi mandiri bagi seluruh selingkup kantor Inspektorat Lebong.

“Itu yang kita lakukan atas dasar memberikan kenyamanan bagi masyarakat setempat, dan juga memberikan penegasan kepada masyarakat desa Limau Pit bahwa, jangan lengah untuk tetap menuruti aturan prokes,” ungkap Kades Limau Pit, Beni Parianto

Dilanjutkan Ben, bahwa benar, salah satu warganya atas nama M Ronaldi yang bekerja sebagai salah satu PNS di kantor kerja Inspektorat Lebong. Pihaknya, selaku pemdes memberikan pengertian kepada yang bersangkutan untuk menuruti peraturan pemerintah untuk tetap isolasi mandiri dan jangan sembarang keluar rumah jika tidak dalam kondisi mendesak.

“Untuk sementara waktu cuma pengertian itu yang bisa kita berikan kepada yang bersangkutan, untuk lebihnya seperti bentuk finansial, kita tidak dapat berikan, harapan kita sama-sama mengerti saja antara yang bersangkutan dan pemdes serta masyarakat,” Ungkap Kades

Ditambahkan Kades yang akrab di sapa Ben tersebut, bahwa kendatipun pihaknya mesti menambah catatan hutang yang telah menumpuk selama ini. Namun demi kepentingan masyarakat, dan juga merupakan kewajiban pihaknya, mau tidak mau mesti dilakukan penyemprotan, meskipun secara biaya operasional mesti berhutang terlebih dahulu.

“Kita terkendala anggaran, namun untungnya masih dapat ditutupi dengan berhutang kepada pihak ketiga untuk menutupi biaya operasional sampai batas waktu kita pencarian Dana Desa,” demikian Kades.(pry)