Beranda Bengkulu Utara Wujudkan BU Pintar, Pemkab Gelar Bimtek Susun Masterplan Smart City

Wujudkan BU Pintar, Pemkab Gelar Bimtek Susun Masterplan Smart City

5
Wujudkan BU Pintar, Pemkab Gelar Bimtek Susun Masterplan Smart City

BENGKULU UTARA, radarlebong.com – Untuk mewujudkan Bengkulu Utara (BU) sebagai Kabupaten Pintar, kemarin (20/6). Pemkab BU menggelar bimbingan teknis (bimtek) penyusunan masterplan Smart City dan Quick Win Program Unggulan Kabupaten BU yang digelar di ruang pola Setdakab BU.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mi’an, menyampaikan smart city merupakan kebutuhan dalam upaya menjawab perkembangan teknologi.

Menurutnya, penerapan smart city ini akan berdampak positif bagi pelayanan masyarakat dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini. Dimana, melalui bimtek dapat memberikan pengetahuan dan juga pemahaman kepada seluruh peserta.

Baca Juga : Langgar Prokes, Pengunjung Taman Karang Nio Disanksi Sosial

” Saya, apresiasi dan terima kasih kepada pihak kemkominfo RI yang telah memberikan fasilitas serta membina Kabupaten BU melalui bimtek, guna untuk merancang master plan, terkait dengan mewujudkan smart city di Kabupaten BU, yang dapat berguna dan bermanfaat, memberikan layanan yang efektif dan efisien terhadap masyarakat BU,” ujarnya.

Ia menambahkan, program ini menjadi keharusan untuk membangun kota Arga Makmur ini, agar dapat menjadi Smart city. Hal ini sambungnya, guna meningkatkan aspek pelayanan dan pusat pemerintahan kabupaten BU.

“Tidak ada kata terlambat untuk mewujudkannya, melalui perencanaan yang akan dilakukan, nantinya dapat menggambarkan seluruh aspek dari kabupaten BU terlihat dengan jelas, dan nantinya dapat memperlihatkan potensi dari Kabupaten BU,” pungkasnya. (aer)