Beranda Hukum Ya Ampun, Baru Beberapa Bulan Ditempati, Kantor Camat Uram Jaya Babak Belur

Ya Ampun, Baru Beberapa Bulan Ditempati, Kantor Camat Uram Jaya Babak Belur

1215
Ditanya Soal Kantor Camat , Kabid CK : No Comment

RadarLebong.com, LEBONG – Ya ampun, baru beberapa bulan ditempati, Kantor Camat Uram Jaya sudah babak belur. Padahal, pembangunan Kantor Camat Uram Jaya tersebut telah menyedot dana miliaran rupiah danĀ  patut dipertanyakan.

Sejumlah kerusakan terlihat, mulai dari bagian atap mengelupas hingga lantai keramik di 3 ruangan mengelupas bahkan jebol.

Camat Uram Jaya, Umir Kasimah, S.Pd, mengungkapkan saat ini tiga ruangan yang mengalami kerusakan itu terpaksa dikosongkan pihaknya sementara waktu. Tidak hanya akibat keramik lantai yang mengelupas namun terdapat lantai yang jebol sehingga dikhawatirkan bisa mengancam keselamatan pegawai.

“Kami tidak berani, takut nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena itu, pelayanan di 3 ruangan ini kami pindahkan ke tempat lain,” ungkap Camat.

Camat juga mengakui, meski pembangunan ini telah selesai dilakukan sejak tahun 2020 silam namun hingga saat ini bangunan itu belum diserahterimakan. Sampai saat ini, status pihaknya menempati bangunan itu masih sebatas pinjam pakai.

“Sampai saat ini, kami masih pinjam pakai. Belum ada serahterima bangunan kepada kecamatan,” lanjutnya.

Terkait dengan kerusakan ini, ia mengatakan sudah melayangkan surat resmi ke Dinas PUPR-Hub Lebong. Namun, hingga saat ini belum ada jawaban resmi dari OPD terkait atas kerusakan ini.

“Suratnya sudah kami sampaikan, tapi sampai sekarang belum ada jawaban. Kami, berharap agar kerusakan ini segera ditindaklanjuti,” harapnya.

Diketahui, pembangunan kantor Camat Uram Jaya ini dilaksanakan Pemkab Lebong dalam 2 tahap, pertama tahun anggaran 2019 dengan anggaran Rp 1,6 miliar dilaksanakan CV. Trisaningrum dan dan tahap kedua di tahun 2020 dengan anggaran sebesar Rp 1 miliar dilaksanakan CV. Annajah Karya. (rak)